Jangan makan nasi yang dihangatkan..

BAHAYA NASI DARI RICE COOKER

Ini merupakan fakta pertama yang membuat saya shock. Tapi syukurlah kalimat tersebut hanya kalimat pembuka Pak Anto saja. Karena nyatanya nasi dari rice cooker boleh dimakan. Namun dengan syarat, tidak boleh lebih dari 12 jam di dalam rice cooker dengan kondisi terus terusan dihangatkan.

“Karena nasi yang terus dihangatkan dalam rice cooker, saat lebih dari 12 jam ia akan berubah menjadi racun," kata Pak Anto memperingatkan.
Sehingga ketika memasak nasi dan sudah matang, ia menyarankan untuk mengeluarkan nasi tersebut dari rice cooker dan dipindahkan saja di tempat nasi.

Ia melanjutkan, “Nasi yang baik adalah nasi yang dimakan saat sudah dingin, bukan nasi hangat. Karena nasi dingin memiliki kadar gula yang lebih rendah.”
Inilah mengapa sekarang banyak anak menderita diabetes, karena mereka terbiasa makan nasi hangat dari rice cooker. Beda dengan orang zaman dahulu yang dimasak di langseng kemudian jika sudah matang akan diletakkan di tempat nasi. Dengan demikian nasi tidak terus menerus dihangatkan.

Saya dan keluarga sering makan di luar. Jadi kadang masak nasi tapi ngga ada yang makan, so rice cooker jalan teruuus. Besoknya kadang nasi baru terjamah. Hmm … yang jelas saya sering sekali meletakkan nasi di rice cooker lebih dari 12 jam. Sekarang… sejak ditatar oleh Pak Anto, saya mulai melakukan: usai habis matang, rice cooker langsung saya matikan dan nasi saya dinginkan.
Hendaknya kita indahkan informasi tersebut diatas.. 
Semoga bermanfa'at.

Nota: Sumber dari media sosial/whatsapp